Jelajah Makna Kata (2): ZONA NYAMAN

Anda semua pasti sangat familiar dengan istilah zona nyaman, atau semisal kalimat-kalimat motivasi yang menyebutkan “kalau mau sukses, keluarlah dari zona nyaman anda”, sebuah indikasi agar hidup kita lebih berwarna, tidak itu-itu saja, sehingga bisa membawa warna dan makna baru bagi kehidupan kita, dan membawa kita pada muara kesuksesan. Lalu ada yang iseng bertanya, “kalau keluar dari zona nyaman, bukannya enggak enak karena hidupnya yang sudah nyaman jadi enggak nyaman dong?”. Hihihi, pernyataan ini betul juga.

 

Anda Jangan Keluar dari Zona Nyaman Anda! Tetaplah di zona nyaman anda, itu jauh lebih bagus, bukan?! Bukankah kenyamanan adalah salah satu yang ingin kita capai dalam hidup ini? Jika ya. Maka tetaplah di zona nyaman anda, jangan keluar karena “berbahaya”…

 

Ingat ya! Jangan keluar dari zona nyaman (aman). TETAPIIIIII, buatlah zona nyaman anda lebih luas. Jika area kenyamanan anda lebih luas, wilayah kekuasaan (nyaman) anda lebih beragam, maka, tidak ada yang bisa membuat kita tidak-nyaman. Betul begitu? Semakin luas daerah kekuasaan anda (zona nyaman anda), semakin nyaman hidup anda.

 

Tapi ingat, yaaa. Bahkan perang pun memiliki aturan agar berlangsung “adil”. Begitu pula, ketika kita memperluas arena nyaman kita, tetap harus memperhatikan nilai-nilai sosial, etika, agama, hukum, dll., yang berlaku.

 

Itu rangkuman nasihat yang terkumpul dari beberapa guru-guru saya. Selamat bernyaman-nyaman ria yaaa….

 

Related Post